Senin, 07 November 2011

Modifikasi Senapan Angin Menjadi Senapan Ikan

langsung aja gan...


bagi agan2 yang punya senapan angin...

bisa multi fungsi loh gan,bisa buat nebak burung,tikus,cecak,tokek,ikan dll


langkah2nya buat senapan ikan versi ane;

1-senapan anginnya gan,kebetulan ane pake sharp inova,,,,
i44.tinypic.com/2q8d10g.jpg


2-buatlah kawat seperti gambar di bawah...

i42.tinypic.com/24ermh2.jpg

i42.tinypic.com/24wx83c.jpg

3-potongan pralon gan yang udah di lilit senar pancing,,,
i44.tinypic.com/opy1ba.jpg


4-NIH gan ane liatin buat apa kawat sama pralon tadi...
i40.tinypic.com/2hfkvma.jpg

5- cara buat pelornya gan..
ini bagian sulitnya gan cos pelornya pake ruji sepeda yang di tajemin ujungnya...

i43.tinypic.com/5mfok6.jpg

terus bawah rujinya di lilit pake senar pancing juga gan biar kalo di masukin larasnya bisa pas.....

i44.tinypic.com/2lmtcsi.jpg


6-kalo udah jadi nih cara masukin pelornya dari atas di masukin sampai bawah gan.....

i41.tinypic.com/9gebkx.jpg

jangan lupa bagian bawah ruji di iket sama senar pancing yang di pralon..
habis itu agan pompa sesuai target,kalo ane sih biasa 10 kali...

lama pengerjaan selama 2 jam,biaya bikinnya


-ruji sepeda 3 biji Rp 1000
-senar pancing buat ikan 15 kg Rp 5000
-pralon Rp 1000
-ke bengkel las buat runcingin ruji Rp 1000
-kalo kawatnya ane pake kawat bekas gan,jadi ya gratis..hehehe....
NB:jangan di buat maen2 ya gan cos bahaya banet kalo sampai kena orang...



Sumber: http://archive.kaskus.us/thread/4128066